Pengalaman Character Building – Oleh: Selly Artaty Zega

Posted on February 20, 2012

0


Merupakan kesempatan yang sesuatu banget bisa mengikuti Character Building ala Seamolec. Sesuatu di sini maksudnya, sedikit berbeda, berbeda dengan pandangan saya, karena yang saya pikirkan mengenai CB (Character Building) disingkat saja, adalah proses pembentukkan karakter manusia yang sedikit kompleks *hanya sedikit. Kompleks karena CB menggabungkan dua unsure, yaitu internal (unsure diri) dan eksternal (lingkungan). Menjadu sesuatu karena Cb yang saya pikirkan begitu kompleks ternyata tidak sebegitunya, simple aja, yang penting disiplin dan konsisten.

Sok menggurui banget ya paragraph satu, baikla, pada paragraph ini dan selanjutnya, saya akan berbagi pengalaman. Jadi, begitu banyak pengalaman menarik yang saya lewati bersama kedua rekan seperjuangan kelompok 7, Esha R. dan Ade Surya Iskandar (Ade Chui). Pertama, pengalaman dihari pertama CB, 8 Januari 2012. Kami tersesat menemukan lokasi CB, akhirnya ketemu juga, lalu mulai beraksi, dan kami terlalu rajin, hingga sepatu kami berlumuran lumpur, anehnya, kenapa kami masih bertahan di lokasi tersebut dalam 45 menit, kelebihan kerjaan banget.

Kami pun menerapkan kedisiplinan dan kekonsistenan (brr) kami, berjanji untuk tidak saling merepotkan dan menyusahkan, namun kerjaan terselesaikan. Kami memutuskan untuk mengutamakan tugas dalam menjalankan CB, artinya, tidak membebani tugas lainnya, atau artinya kami tidak berlama-lama melakukan CB.

Dengan pelaksanaan CB, ada beberapa hal yang kami dapatkan, yaitu: belajar bertoleransi, disiplin, konsisten dan kebersamaan. Dan ternyata, kelompok kami sering diphoto oleh kelompok lain pas lagi bersih-bersih.. -_-Y

Posted in: Uncategorized